Text Widget

Home » , » Tips Memilih Lensa pihak ke3 Nikon/Canon

Tips Memilih Lensa pihak ke3 Nikon/Canon

Written By Patty Budiman on Senin, 10 Maret 2014 | 23.01

Beberapa pertanyaan sering muncul oleh para fotografer bahwa amankah membeli lensa yang diproduksi oleh pihak ketiga seperti Tamron, Sigma, Tokina untuk DSLR ternama seperti Canon atau Nikon. Yang jadi pertanyaan adalah apakah lensa pihak ketiga tersebut dapat berfungsi dengan baik saat digunakan, seperti keakuratan auto fokus.
Jadi setiap pihak ketiga memproduksi lensa untuk produk DSLR ternama seperti Canon/Nikon selalu menadapatkan lisensi / patent yang diberikan Canon/Nikon. Tentu saja pihak ke3 selalu memeberikan harga yang relatif rendah dari produk aslinya. Mereka yang membeli dari produk ke3 bukan tanpa alasan bisa saja alasan harga yang menjadi yang utama.
Dalam hal ini kita harus jeli dan selalu memperhitungkan dari berbagai aspek kemungkinan terburuk saat kita memebeli lensa tersebut. Harga udah pasti lebih murah tapi ketahanan lensa tersebut juga harus diperhitungkan apakah lensa ini dapat di pakai dalam jangka panjang. Tidak itu saja apakah pihak ke3 lensa DSLR ini sudah ada service center dikota terdekat, kalo belum ada tentu ini akan menjadi masalah.
Tips yang harus diperhitungkan sebelum memebeli lensa DSLR Canon/Nikon dari pihak ketiga seperti Tamron, Sigma,Tokina adalah cari referensi tentang lensa yang akan dibeli, anda bisa cari referensi di forum fotografi. Apabila belum ada yang membahas sebaiknya anda tanyakan di forum.Selanjutnya adalah sebaiknya cari produsen lensa tersebut apakah sudah ada service center di kota terdekat anda.
Sebenarnya Lensa produksi dari pihak ketiga sangat beragam, Biasanya harga yang dipatok lebih mahal adalah produksi yang bagus, Seperti bahan dan material yang digunakan.
Pengalaman pribadi dari saya pernah membeli lensa Tamron 70-300 dengan harga 1.500ribu. Sangat murah tapi fisik memang sesuai dengan harganya. Material yang digunakan sangat standar. Auto fokus sangat berat dan dipakai 2 tahun udah rusak, biaya service lebih mahal dan belum tentu dapat berfungsi normal seperti sebelumnya.
Satu lagi pengalaman saya membeli Tokina 11-16 seharga kurang lebih 6juta. Dimensi lumayan berat, material yang digunakan bagus. Auto fokus cepat hasil tajam. Udah 2 tahun masih bagus.
Jadi kesimpulannya adalah apabila anda membeli lensa dari pihak ketiga cari referensi, harga, kualitas gambar dan service center.

Kesehatan & Kecantikan

Search

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Kuliner

Teknologi

About